Sering Kerokan? Ini Bahaya yang Wajib Kamu Ketahui

Kerokan adalah salah satu terapi pengobatan tradisional yang sering dilakukan untuk menghindari pilek. Jika Anda menderita migrain dan leher, gesekan dapat menyebabkan tubuh pulih dan sembuh.

Obat tradisional ini berasal dari China yang dikenal dengan sebutan sha cave. Namun, sebelum terbiasa menggores, ada beberapa efek samping dari goresan yang perlu diketahui.

Metode scraping yang menggerakkan peralatan koin atau diratakan ke area permukaan tertentu pada kulit akan menyebabkan tanda memar merah.

Efek memar ini akan hilang dalam 24-48 jam atau bahkan lebih lama lagi. Itu tergantung kesehatan dan stamina Anda, dikutip dari cara melancarkan haid The Alternative Daily, Sabtu (23/9/2017).

Jika Anda ingin menggaruk leher, pastikan memperhatikan pernapasan. Dalam satu laporan, seorang pasien menderita epiglotitis akut (sakit tenggorokan) setelah tekuk.

Namun, lavage menghalangi saluran pernapasan. Meski kasus ini sangat jarang, kesalahan bisa dialami. Karena itu, sebelum menggandakan, beri perhatian khusus pada kesehatan Anda sendiri.

Kerokan seharusnya tidak sakit. Tanda goresan hanya bisa membuat permukaan kulit memar. Hal ini karena melibatkan menggosok atau menggores kulit dengan koin atau alat datar.

Pembuluh darah kecil, yang dikenal sebagai kapiler, ditemukan di dekat permukaan kulit. Saat dilipat, pembuluh darah ini akan melebar dan terbuka. Hal ini bisa menyebabkan kulit memar dan pendarahan kecil, dikutip dari Healthline.

Jika ada pendarahan siklus menstruasi, koin atau alat datar bisa mentransfer kuman dan penyakit ke darah. Oleh karena itu, perlu diingat membersihkan koin atau alat datar yang digunakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Manfaat Timun Suri Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Benarkah 4 Sehat 5 Sempurna Sudah Tidak Relevan?

5 Manfaat Mengkonsumsi Madu di Bulan Ramadhan