Apa Itu Maag Akut?

Tuan rumah Dr. OZ Indonesia, Dr. Ryan Thamrin meninggal pada usia 39 tahun. Keluarga ujar dokter yang juga mantan anak penutup menderita mag akut.

"Ryan Thamrin telah mengeluh sakit mag akut" Doni, sepupu Ryan, seperti dikutip www.carakuhidupsehat.com kata.

Di Belanda, 'mag' atau 'ulkus' berarti lambung. awam menggunakan istilah "mag sakit" untuk menyebut radang lambung, yang dalam istilah medis disebut gastritis. Jenis kondisi biasanya memburuk ketika peningkatan kadar asam lambung.

Kadang-kadang, mag sakit istilah juga digunakan untuk keluhan lambung lainnya sebagai dispepsia. perut gemuk, nyeri dada akibat peningkatan asam lambung, maag dan torsi, atau ketidaknyamanan lain di perut, beberapa kondisi yang terkandung dalam keluhan dispepsia juga disebut "mag sakit".

Sedangkan istilah "akut" dalam dunia medis digunakan untuk menggambarkan kondisi yang berlangsung singkat. napas infeksi akut (ISPA), misalnya, gangguan pernapasan yang berlangsung kurang dari 2 minggu. Sebaliknya, penyakit kronis atau jangka panjang yang disebut kronis.

Dalam kehidupan sehari-hari, istilah "akut" juga sering mengalami perubahan makna. Tak jarang, kaum awam disebut istilah "akut" untuk menggambarkan kondisi yang sangat parah. 'Akut Mag', sering disalahpahami sebagai "mag sakit yang sangat parah'.

Bahkan, istilah akut atau kronis tidak berhubungan dengan tingkat keparahan penyakit, melainkan terkait dengan durasi. "Akut" jika pendek, dan "kronis" jika itu adalah kronis atau berlangsung lama mengatakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Manfaat Timun Suri Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Benarkah 4 Sehat 5 Sempurna Sudah Tidak Relevan?

5 Manfaat Mengkonsumsi Madu di Bulan Ramadhan